7 Tips Sehat Saat di Depan Laptop Atau Komputer

13:29:00
  

     Bekerja terlalu lama didepan layar komputer terkadang akan membuat kita jenuh apalagi jika full time didepan layar komputer bisa-bisa gak baik bagi kesehatan mata atau kesehatan tubuh yang lain, jika didepan komputer sebentar sih tidak ada masalah, dan apabila kegiatan didepan komputer sudah sebagai aktifitas sehari-hari yang sering dilakukan oleh para pekerja di perkantoran yang bekerja setiap hari hanya duduk dan mengetik dikantor,setiap hari nya, jadi jika aktifitas ini diabaikan begitu saja tanpa mencari informasi bagaimana cara sehat bekerja didepan komputer agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan, jadi sebelum berdampak buruk bagi kesehatan kita, maka dari itu saya akan berbagi informasi atau tips sehat yaitu 7 tips sehat saat di depan laptop atau komputer :

1 Untuk menghindari dari kram pada tangan, leher dan kaki anda, sebaiknya sesekali anda bisa memutar leher dengan searah jarum jam dan kemudian putar balik berlawanan dengan arah jarum jam dan juga renggangkan jari-jemari kaki dan tangan pada saat tangan atau kaki jari-jemari sudah mulai terasa kaku dan pegal karena terlalu lama di hadapan layar laptop maupun komputer.

2 Saat berada terlalu lama di depan layar laptop maupun komputer otomatis tubuh akan jarang sekali bergerak dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ada baiknya meluangkan waktu di pagi atau sore hari untuk berjalan atau berolahraga untuk kembali melemaskan otot-otot dan persendiaan tubuh tersebut.

3 Saat berada di depan layar laptop maupun komputer, usahakan duduk dengan posisi yang benar yaitu jaga jarak mata dengan layar laptop, usahakan bahu tetap rileks dan posisi punggung yang tegak dan jangan membungkuk serta mengistirahatkan jemari tangan setelah sekian lama mengetik didepan komputer maupun laptop.

4 Orang yang berada terlalu lama didepan komputer maupun laptop biasanya mengalami pertambahan berat badan secara drastis. Jadi usahakan berolahraga dan menjaga pola makan serta mengkonsumsi makanan yang sehat untuk memperlancar metabolisme tubuh.

5 Usahakan mengedipkan mata anda di depan layar komputer maupun laptop dengan intensitas yang sering. Ini berguna agar mata tidak perih karena kering dan juga menghindari dari berbagai bahaya penyakit mata yang mungkin timbul, dikarenakan terlalu sering berada berlama-lama di depan komputer maupun laptop.

6 Gunakan Keyboard Dan Mouse Eksternal. Jika anda sering menggunakan laptop dirumah dengan durasi waktu lama, maka tidak ada salahnya menaruh laptop di meja yang didesain khusus untuk menyambungkan keyboard dan mouse eksternal di laptop anda.

7 Batasi Waktu Penggunaan Laptop. Saya sendiri biasanya menggunakan laptop dengan jeda waktu. mengistirahatkan tubuh dan laptop (hibernate) selama 15 menit setelah menggunakannya selama 45 menit.

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Kalau saya sih juga ngelakuin yang no.7 :D

Balas
avatar

Wah bermanfaat sekali artikelnya gan, thanks ya

Balas
avatar

saya didepan monitor selama 5 jam, apakah terlalu lama?

Balas
avatar

Thanks tips nya, saya lebih sering memakai tips nomer 5 sama 7

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔