7 Situs Penyedia E-mail Terbaik Populer Yang Banyak Diminati

12:30:00


Pada zaman dahulu mayoritas orang masih menggunakan pos sebagai sarana pengiriman surat, entah itu surat resmu ataupun surat surat pribadi. Dengan menggunakan jasa pos, maka biasanya surat akan datang ke tujuan dalam waktu satu sampai hitungan bulan.

Tergantung berapa jauhkah jarak tempuh antara pengirim dengan penerima.Namun pada zaman sekarang ini kita tidak perlu lagi menggunakan jasa pos untuk mengirim surat.

karena diera yang sungguh sangat maju ini kuta sudah dapat mengirim surat dengan sangat cepat dan aman menggunakan fasilitas e-mail. 

           E-mail atau elektronik mail, merupakan sebuah fasilitas internet yang khusus digunakan sebagai pengirim surat, dengan menggunakan E-mail inilah seseorang dapat bertukar informasi dengan sangat cepat dan menghemat biaya, sangat berbeda dengan zaman dahulu yang dimana satu surat akan sampai tujuan dalam hitungan waktu bulan.

Namun dengan E-mail ini anda dapat mengirim satu surat dalam hitungan detik saja, dan hal tersebut bisa anda lakukan berkali-kali. Dari perkembangan yang cukup jauh inilah yang menyebabkan E-mail lebih bisa diandalkan entah itu dalam urusan bisnis ataupun pribadi.

Untuk lebih lanjut terkait apa saja E-mail yang sering digunakan pengguna komputer dunia, silahkan anda baca artikel kami dibawah ini tentang Kategori Situs Penyedia E-mail Terbaik.

Berikut ini adalah kategori situs penyedia E-mail yang paling populer dikalangan masyarakat dunia:

Gmail

Gmail merupakan sebuah situs penyedia terlaris saat ini yang banyak digunakan oleh mayoritas penduduk seluruh dunia. Google mail atau Gmail merupakan sebuah situs penyedia E-mail yang mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar dabnding dengan yang lainnya, yakni gmail menyediakan 10Gb bagi setiap akun gmail.

Dengan ukuran tersebut tentu sudah sangatlah cukup untuk kebutuhan masyarakat menengah keatas. Ada beberapa penyebab lain yang menjadikan gmail sebagai situs penyedia E-mail terbaik dan terpopuler didunia. 

Salah satu penyebab yang paling berpengaruh adalah semakin tenarnya smartphone Android dikalangan masyarakat, yang dimana system android sendiri sudah secara otomatis mensupport gmail sebagai default E-mail dimasing-masing smartphone android. 

Apalagi ditambah dengan fitur penjelajah aplikasi yang bersifat open source pada smartphone berupa Googleplay atau sering juga disebut Playstore, dalam fitur Googleplay itu sendiri pengguna smartphone dapat dengan mudah berselancar menycari berbagai aplikasi kebutuhan mereka.

Berhubung Gmail adalah salah satu situs milik Google, maka E-mail dari google dapat kita gunakan dalam produk google lainnya, seperti Google Chrome, Youtube, Google+, Google Adsense, Blogger, dan lain-lain.

Walaupun pendaftaran E-mail dalam google gratis (free), sebenarnya Google sendiri juga telah menyediakan sebuah layanan Premium atau layanan Berbayar, tata letak perbedaan yang sangat menojol diantara banyaknya perbedaan antara layanan premium dengan free yaitu pada Domain E-mailnya.

Jika seseorang telah menggunakan E-mail Google berbayar, maka Domain (@gmail.com) dapat diubah oleh penggunnya sesuka hati mereka. Namun jika pengguna hanya menggunakan paket free, maka Domain tidak akan dapat diubah ubah,

Melainkan hanya standar google saja (@gmail.com). Dengan fasilitas tersebut maka tidak dipungkiri bahwasanya gmail memiliki tingkat kepopuleran palgin tinggi dibandingkan dengan situs penyedia E-mail lainnya.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan gmail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.


Yahoo! Mail


Pada awal populernya penggunaan E-mail diseluruh dunia, situs Yahoo! Inilah yang memiliki tingkat kepopuleran paling tinggi dbandingkan yang lainnya. Namun silih berganti waktu berjalan munculah Gmail yang dimana memiliki fitur yang lebih banyak dibanding Yahoo! sendiri. Hal inilah yang menyebabkan ingkat kepopuleran Yahoo! Menjadi menurun drastic.

Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 5Gb disetiap masing-masing akun, tentu dengan kapasitas tersebut seorang pengguna E-mail sudah dapat menggunakannya sebagai menyimpanan berbagai data E-mail. Dengan domain @ymail.com, @yahoo.com, @rocketmail.com inilah Yahoo telah sangat dikenal erat oleh kalangan masyarakat dunia, jauh sebelum situs penyedia E-mail lain muncul.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan Yahoo! mail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.

Microsoft E-mail (Hotmail/Outlook)


Dipertengahan tahun 1996 tepatnya pada tanggal 4 Juli 1996 Microsoft telah resmi merilis sebuah situs penyedia E-mail yang bernama Hotmail.Setelah selang kurang lebih 17 tahun lamanya, akhirnya Microsoft telah merilis Outlook sebagai situs penyedia E-mail terbarunya.

Tepatnya ditanggal 31 Juli 2012. Fungsi yang sangat menijol dari kedua jenis E-mail tersebut yaitu dapat menyimpan pengaturan system Microsoft Windows versi terbaru, jadi ketika anda menginstal ulang system windows dalam computer anda.

Disaat itulah anda tidak perlu mengatur ulang pengaturan control panel dari awal, melainkan anda hanya perlu login akun Microsoft anda, entah itu dari outlook maupun hotmail.
Namun dari fungsi yang sangat menonjol diatas.

Ada salah satu fungsi lain yang sangat diunggulkan oleh penggunanya dari segi keamanannya yang begitu sangat ketat. Oleh karena itu jika anda ingin membuat E-mail dengan rahasia dan terjaga keamanannya, sebaiknya anda menggunakan Microsoft E-mail sebagai pengolah E-mail anda.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan Outlook mail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.


AOL Mail


AOL Mail merupakan sebuah situs penyedia E-mail yang dimana sangat terkenal karena fitur penyimpanan yang tidak terbatas dari setiap masing-masing akun pengguna. Tentu dengan kapasitasnya yang tidak terbatas inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan situs ini sebagai pengolah E-mail mereka.

Namun jika dilihat secara umum jika sebuah situs penyimpanan memiliki kapasitas penyimpanan tidak terbatas, dapat dipastikan bahwa ada satu kelemahan yang hamper dapat dipastikan ada, yakni kecepatan transfer bisaanya akan lebih lambat daripada situs penyedia E-mail lainnya.

Hal ini desebabkan karena dengan keunggulannya itulah yang dimana akan menjadikan situs tersebut ramai dikunjungi oleh pangguna computer seluruh dunia, yang pada akhirnya hal tersebut akan menyebabkan sirkulasi transfer data semakin tehambat.

Selain itu jangan sampai anda tidak membuka akun E-mail anda lebih dari 90 hari atau 3 bulan, karena ketika anda tidak membukanya dalam jangka waktu tersbut, maka secara otomatis akun anda akan dihapus tanpa sepengetahuan anda server dari AOL Mail sendiri.

Dan ketika hal tersebut sudah terjadi kepad anda, jangan harap anda dapat membuka akun AOL Mail anda kembali.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan AOL mail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.



ATMail


Untuk anda sebagai pengguna linux, tentu sudah tudak asing lagi akan situs penyedia E-mail yang sati ini, yakni ATMail. Ketika anda hendak ingin menggunakan ATMail ini, saat awal mendaftar anda akan diberikan tawaran berupa 2 jenis E-mail yang khusus tersedia untuk pengguna linux saja, yakni layanan AtMail Open (Free) dan AtMail Commercial (Berbayar).

Kedua jenis layanan tersebut memiliki perbedaan yang menonjol, yang dimana perbedaan kedua jenis E-mail tersebut tentu dari jumlah fitur yang diberikan oleh layanan AtMail Commercial labih banyak dibandingkan dengan AtMail Open.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan AtMail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.



iCloud Mail


iCloud Mail merupakan situs penyedia E-mail terpopuler berikutnya, iCLoud sendiri merupakan sebuah layanan pengolah E-mail yang diberikan oleh Apple yang salah satu fungsi populernya adalah sebagai penyimpan informasi Smartphone iPhone. Dengan menggunakan iCloud Mail anda juga dapat mendeteksi tata letak iPhone yang anda miliki.

Namun sayangnya untuk menggunakan fitur tersebut anda diharuskan untuk mengunakan versi iOS iPhone 5 keatas.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan iCloud mail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.


Mail.com


Mail.com adalah situs penyedia E-mail terpopuler selanjutnya, Mail.com sendiri sudah menyediakan kapasitas penyimpanan yang bisa dibilang tidak terlalu banyak, karena Mail.com hanya menyediakan 2Gb saja sebagai penyimpan dan pengolah E-mail anda. 

Namun jika dilihat dari segi keamanannya, situs Mail.com ini sudah bisa dibilang tangguh. Maka dari itu jika anda mencari-cari manakan penyedia E-mail yang tingkat keamanannya ekstreme, sangatlah tepat apabila anda memilih Mail.com sebagai pengolah E-mail anda. 

Mail.com sendiri juga telah menyediakan banyak sekali nama Domain yang siap untuk digunakan oleh calon penggunanya, yang diantaranya adalah @asia.com @housemail.com @usa.com @mail.com @myself.com dan masih banyak domain-domain menarik lainnya.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan Mail, anda bisa mengunjungi situsnya disini.


Itulah beberapa kategori situs penyedia E-mail terbaik saat ini, dan mungkin itu saja yang dapat  bagikan, semoga apa yang dapat kami bagikan ini dapat menambah wawasan kita dalam teknologi informasi masa kiniJangan lewatkan untuk membaca artikel kami yang lain. 

Karena barangkali anda masih belum mengetahui informasi-informasi penting yang saharusnya anda mengetahuinya. 

Terimakasih anda telah berkunjung di blog kami, dan juga kritik dan saran sangat kamiharapkan, karena dengan itulah yang nantinya akan dapat berpengaruh dalam perkembangan blog ini.

tags: penyedia email terbaik 2013. penyedia email gratis terbaik. penyedia layanan email terbaik. situs penyedia email terbaik. penyedia email terbaik. penyedia layanan email gratis terbaik.

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Tambahan gan Yandex mail, pelayanannya lumayan nih. Nggak kalah sama yg disebutkan diatas

Balas
avatar

saya lebih suka gmail, penggunaannya tidak ribet dan yang penting gmail pecinta blogger.

Balas
avatar

oh iya gan, makasih masukanya, ntar ane tambahi

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔